Minggu, 28 November 2010

Tips memotivasi diri sendiri



Motivsi Diri Sendiri, Mengapa Tidak ?

Sukses salalu menjadi harapan semua orang dan untuk meraihnya butuh semangat dan kerja lebih cerdas. Naj, berbicara hal tersebut maka sebelum kita meraih arti sukses yang sesungguhnya, tentu saja kita wajib memberi suntikan atau siraman sepirit bagi diri kita. bila itu dilakukan maka akan senantiasa terpancar harapan keberhasilan akan kian dekat. Maka ada beberapa langkah dalam memberikan semangat pada diri kita yakni dengan:

1. Tindakan Positif

tingkatkan kepercayaan diri anda, pada keyakinan, kerberanian dan antusias. Sukses dengan mempunyai tujuan yag jelas dan mengejarnya denan antusias, gigih dan disiplin. Positif dengan menjalani semua tantangan dan masalah sebagai kesempatan. Tetap sebagai pemenang, berpikirlah kita sebagai pemenang, karena kontribusi dan kerjasama perusahaan kita membuat seseorang bisa tampil sebagai pemenang.

2. Kata-Kata Positig

kita penuh dengan “Self-Talk”. Jadi kata-kata yang negatif akan menciptakan mood yang jelek bahkan depresi. Karenanya untuk meraih mimpi ubahlah hal negatig menjadi kata-kata yang positif . pada saat mengubah kata-kata negatif kita akan menemukan spirit yang membuat motivasi meningkat

3. Berolah Raga

penelitian menunjukan bahwa berolah raga merupakan langkah memotivsi diri. Jadi lainkali jika merasa motivasi kita menurun, berolah ragalah

4. Ambil Resiko

kita harus mengambil resiko dan jangan takut untuk gagal. Kita harus mendorong diri kita sendiri, terutama kit bosan melakukan yang bisa dilakukan. Kit semua tinggal dalam kenyamanan (confort Zone). Menghindari potensi untuk gagal tetapi untuk menjadi lebih maju kit harus keluar dari kenyamanan (Comfornt Zone). Dan cobalah sesuatu yang baru dengan cara yang berbeda. Berasil atupun tidak, kita tidak akan pernah tahu jika kita tidak pernah mencoba.

5. Visualisasi Sesuatu Yang Positif

Seperti pemahat yang menciptakan modal dari mental, kita juga harus memulai perjalanan sukses kita dengan mevisualisasikankan apa yang kita inginkan.. kebanyakan dari kita tidak berani untuk menciptakan kemungkinan yang tertinggi dan lebih suka menyalalgunakan imajinasi kita dengan melamun. Berpikir positif dan bayangkanlah, sekenario sukses dan visualisasikan semua kemungkinan.

6. Berpikirlah Sesuatu Yang Besar

Jangan biarkan apapun yang melarang untuk berpikir suatu yang besar. Apakah kita pernah membayangkan jutaan dolar di rekening anda? Berpikirlah yang lebih besar tiap hari dari pada yang kemarin, kita akan menciptakan masa depan yang lebih baik

7. Ciptakan Tujuan Anda

Ada dua sumber dari kegagalan; kurangnya tujuan yang jelas dan susahnya memotivasi diri sendiri. Mulailah dengan misi dan ciptakan tujuan dan kembangkan strategi, dan semua rencana-rencana action yang harus dikerjakan. Menciptakan tujuan dan motiasi memberikan energi yang dibutuhkan untuk fokus ketika sekelilig sedang susah.

8. Bacalah Sesuatu Yang Positif

bacalah tentang kehidupan orang yang sukses dan tangkaplah keberhasilan dan spirit mereka.

9. Berpenampilan Positif

orang yang sukses sangat hati-hati dengan penampilan dan tindakan mereka. Mereka tahu bahwa penampilan menciptakan perasaan yang baik

10. bantulah orang lain

bertukar pikiran dan membantu tanpa menginginkan imbalan, bayaran atau pujian. Kehidupan seseorang mempunyai arti jika memperkaya kehidupan orang secara material, intelektual dan moral. Orang yang sukses menemukan motivasi dan arti dari membantu orang lain.

Sumber: harian umum joglo semar

Kamis, 11 November 2010

photo http://ghiboo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar