Minggu, 28 November 2010

Tips mengtasi darah rendah



Tips mengtasi darah rendah

Orang yang menderita tekanan darah rendah, biasanya merasa pusing atau sakit kepala yang luar biasa, badan lemas, panas di sekujur tubuh dan mata berkunang-kunang. Dibawah ini ada beberapa tips mengatasi tekanan darah rendah:

1. Perbanyak Makan Dan Minum Susu

dengan makan akan menambah energi. Orang yang tekanan darahnya rendah memerlukan energi extra. Makanan seperti sayur-sayuran dan susu, itu sangat membantu pemulihan karena mengandung zat besi yang diperlukan darah.

2. Makan Kacang Hijau

makan kacang hijau atau makanan yang bahan dasarnya kacang hijau sangat membantu penyembuhan. Kacang hijau sangat dianjurkan bagi orang yang tekanan darahnya rendah.

3. Makan Daging Kambing

kita sering mendengar orang menyarankan, ”makanlah sate kambing” kepada orang yang tekanan darahnya rendah. Memang benar daging kambing bisa merangsang syaraf-syaraf tubuh, menguatkan kerja jantung dan mendongkrah stamina.

4. Minum Kopi

memperbanyakj minum kopi merupakan cara cepat menaikan tekanan darah rendah dan langsung mendongkrak kerja jantung. Memang cara ini paling cepat untuk menaikan tekanan darah tapi perlu diperhatikan; bagi penderita sakit maag harus diimbangi dengan makan, disamping bisa membuat perut terasa sakit juga kurangnya zat-zat protein yang dibutuhkan darah.

5. Terapi Pemijatan

lakukan terapi pemijatan terutama pada bagian leher, tengkuk, punggung dan kepala, ini untuk memperlancar peredaran darah dan mengendorkan ketegangan otot dan syaraf pada tubuh yang membuat peredaran darah kurang lancar.

6. Berolah Raga

berolah raga atau gerakan ringan dan peregangan, ini akan menyehatkan dan menguatkan jantung, memperlancar peredaran darah dan membuat syaraf-syarar atau otot elastis jadi terhindar dari ketegangan atau penymbatan pada peredaraan darah dan otot

7. Istirahat Atau Tidur

orang yang menderita tekanan darah rendah, dikarenakan pola hidup yang tidak teratur seperti: bekerja lupa waktu, jarang berolah raga, pola makan yang tidak teratur dan banyak begadang atau kurang tidur. Itu semua membuat kerja jantung tidak stabil bahkan lemah dan terjadi ketegangan atau kelelahan pada tubuh. Untuk memulihkannya dengan tidur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar